Unknown


Musikal LASKAR PELANGI adalah pertunjukan panggung (teater) musikal yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata dan film yang disutradarai Riri Riza dan di produseri Mira Lesmana yang berjudul sama, yaitu Laskar Pelangi. Kisah perjuangan dan kegigihan Bu Muslimah dalam mengajar SD Muhammadiyah dan kesepuluh anak Laskar Pelangi dalam mengejar cita-citanya yang inspiratif disajikan dengan sentuhan baru pada pagelaran teater ini.

Musikal Laskar Pelangi ini digelar pada saat musim-musim liburan sekolah. Hal ini bertujuan agar pagelaran ini dapat dinikmati oleh semua umur. Kisah dari perjuangan laskar pelangi sendiri sarat dengan makna-makna yang dapat menginspirasi kehidupan anda. Satu hal terpenting yang dapat kamu lihat adalah bagaimana beberapa orang berusaha untuk mendapat pendidikan di dalam berbagai keterbatasan. Banyak orang yang menyerah pada prosesnya, namun lebih banyak lagi orang-orang yang tidak bersyukur atas kesempatan pendidikan yang mereka raih. Kisah laskar pelangi ini seolah mengajarkan kita untuk bersyukur atas kesempatan yang sudah kita dapatkan. Namun tak hanya berhenti pada kata bersyukur, kita pun juga harus berusaha memanfaatkan kesempatan yang telah kita miliki ini.

Bagi yang sudah pernah membaca novel Laskar Pelangi atau menonton filmnya atau bahkan sudah dua-duanya, pasti sudah bisa menerka alur cerita pertunjukan musical ini. Tapi jangan meremehkan pertunjukan musical ini dulu. Alasan kenapa kalian harus menonton pertunjukan ini karena penyajiannya yang berbeda. Tidak seperti buku atau layar lebar, pertunjukan panggung terlihat lebih hidup sebab semuanya dilakukan secara live. Cerita dan mungkin dialognya bias sama dengan yang di buku atau film, tapi pertunjukan panggung seperti ini akan membuat kalian merasa berada di sana, benar-benar menjadi saksi mata.

 Pagelaran Musikal Laskar Pelangi sudah pernah digelar 3 kali sebelumnya. Yang pertama digelar  pada 17 desember 2010 – 9 Januari 2011 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, yang kedua digelar pada 1-11 Juli 2011 yang juga bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismaik Marzuki. Sedangkan yang ketiga digelar pada 1-2 Oktober 2011 di Esplanade, Singapura. Ketiga pertunjukan tersebut berhasil menyedot perhatian penonton. Hampir semua tiketnya sold out dengan cepat. Bagi yang belum sempat menonoton pagelaran ini, jangan khawatir. Musikal Laskar Pelangi akan digelar kembali pada 24 Desember 2011 sampai 7 Januari 2012 di Hall Ramasinta, Dufan, Ancol. Bagi yang belum tahu bagaimana mengisi liburan ini, Musikal Laskar Pelangi menjadi salah alternatif terbaik dalam mengisi liburan kalian.
Jangan lewatkan!

MUSIKAL LASKAR PELANGI Highlights
Sutradara: Riri Riza
Musik & Komposer: Erwin Gutawa
Naskah & Lirik Lagu: Mira Lesmana
Desain Artistik: Jay Subyakto
Koreografi: Hartati
Produser: Toto Arto & Mira Lesmana

Produksi:
Miles Productions & Link Entertainment
Di Hall Ramasinta, DUFAN, Ancol, 
24 Desember 2011 s/d 7 Januari 2012
Jam Show: 
1x show perhari (tgl 26-30 Des ’11 & 5, 6 Jan ’12) pukul 14.00 WIB 
2x show perhari (tgl 24, 25, 31 Des ’11 & 1 - 4, 7 Jan ’12) pukul 14.00 WIB & 16.30 WIB.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar